RAYA – Kepolisian Republik Indonesia melalui Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) , resmi meluncurkan aplikasi WhatsApp Pelayanan dan Pengaduan (WA Yanduan).

Kabid Propam , Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin menjelaskan, aplikasi WA Yanduan telah resmi dilaunching oleh Divisi Propam Mabes Polri untuk mempermudah masyarakat dalam membuat laporan serta pengaduan.

“WA Yanduan juga mudah ditelusuri dan dimonitor secara realtime, serta termonitor dan diawasi langsung oleh Kadivpropam, Kapolda, Kapolres,” jelasnya.

Lanjut Ian, aplikasi chatting itu menjadi pilihan karena WA (WhatsApp) adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Perkembangan pengaduan masyarakat dapat termonitor sejauh mana penangananya serta dapat diketahui perilaku pendumas dan operator dalam berkomunikasi di WA Yanduan.

“Masyarakat bisa membuat laporan dengan mudah efektif dan efisien dengan cukup scan barcode atau save nomer WA Yanduan (operator) 0812 1010 6700. Dipastikan juga segala bentuk pengaduan yang dilakukan masyarakat dijamin kerahasiaannya. Mulai dari kerahasiaan data pribadi si pelapor, hingga materi barang bukti pengaduannya,” jelas Ian. */YAT