RAYA – Wakil Bupati Morowali Utara, Djira K, membuka kegiatan Survei Re-Akreditasi UPT Puskesmas Kolonodale yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 13 – 15 November 2023 di Kecamatan Petasia, Senin (13/11/2023).

Kegiatan Re-Akreditasi UPT Puskesmas Kolonodale bertujuan untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.

Dalam sambutannya, Wabup Djira menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara selalu memberikan support, dorongan dan motivasi untuk pelayanan pada bidang kesehatan untuk memenuhi standar dan pelayanan pada masyarakat.

“Dalam kegiatan Re-Akreditasi akan memberikan evaluasi terhadap penilaian pemenuhan standar yang ditetapkan, untuk pemenuhan standar ini Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara selalu memberikan support, dorongan dan motivasi untuk memenuhi hak-hak masyarakat dalam pelayanan bidang kesehatan,” jelasnya

Lebih lanjut, Wabup Djira menjelaskan apapun hasil akreditasi harus diikuti dengan pelayanan dari hati karena bidang kesehatan merupakan profesi yang mulia.

“Pelayanan pada bidang kesehatan merupakan sebuah profesi yang sangat mulia, baik atau kurangnya sebuah akreditasi harus diiringi dengan pelayanan dari hati, karena kita bersentuhan langsung pada masyarakat, pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan semua terpenuhi, tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan akses kesehatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Kesehatan Alno Berniat, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa kesehatan menjadi faktor dasar yang paling utama untuk mencapai visi Kabupaten Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera, kerjasama lintas sektoral dan dukungan seluruh tokoh masyarakat juga memberikan peran besar agar UPT Puskesmas Kolonodale mencapai pelayanan yang Paripurna.

Nampak hadir mendampingi Wabup Morut, Kadis Kesehatan Morut Alno Berniat, SKM, M.Kes, Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Ni Putu Ega Pragantini, SKM., MPH, dan drg. Fatmawati, M.Sp.Perio, Kepala Kesehatan Morowali Utara Zadly S.H, Camat Petasia Novrianto Najamudin, S.E,  dan Kepala UPT Puskesmas Kolonodale Leni Rumope, SKM. *VAN