SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi menerbitkan surat perintah kepada Mohamad Irwan sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah.

Penujukkan tersebut tertuang dalam surat DPP Partai Golkar Nomor: Sprin-1332/DPP/GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional X Partai Golongan Karya Nomor : Vlll/MUNAS – X'GOLKAR/2019 tanggal 5 Desember 2019 poin 5 Rencana Penugasan Fungsionaris bakal Calon Kepala Daerah (Cakada), Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) seluruh Indonesia.

Dalam surat tersebut memerintahkan kepada Mohamad Irwan Bakal Calon Gubernur Sulteng untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar.

Sukses konsolidasi dan transformasi menjadi Partai modern. Sukses Inovasi kaderisasi dan keanggotaan. Sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan Visi Negara Kesejahteraan 2045. Sukses pemantapan demokrasi. Sukses pemenangan Pileg tahun 2024, Pilpres tahun 2024 dan Pilkada tahun 2024.

Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai GOLKAR tingkat Provinsi, Kabupaten Kota, Kecamatan dan Desa kelurahan. Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini secara periodik (satu bulan satu kali) kepada Ketua Umum DPP Partai GOLKAR up. Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai GOLKAR.

Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten, karena pelaksanaan perintah ini merupakan bagian dari evaluasi dari DPP Partai GOLKAR dalam penetapan Cakada Cawakada yang diusung Partai GOLKAR pada Pilkada tahun 2024.

“Melaksanakan perintah ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebesaran Partai Golkar,”isi Surat Perintah yang ditandatangani langsung oleh Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto.

DPP dan DPD I Partai Golkar Provinsi Sulteng secara resmi telah menunjuk Mohamad Irwan Sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah menuju Pemilihan Gubernur 2024.

Keyaknian Partai Golkar ini, tentu merujuk pada kerja-kerja Mohamad Irwan selama menahkodai selama Dua Periode.

Kepemimpinan Mohamad Irwan yang dikenal selama menahkodai berfokus pada Pembangunan dan berpihak pada Masyarakat serta pengalaman birokrasi dan adminstrasi yang kuat.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Mohamad Irwan dinilai mampu mengembalikan kejayaan Partai Golongan Karya di Sulawesi Tengah. * FRY