SULTENG RAYA- Universitas Muhammadiyah () mengadakan sebuah workshop inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan skor SINTA para dosen, serta kualitas jurnal yang dihasilkan oleh lembaga tersebut bertempat di Aula Rektorat Unismuh Palu, Sabtu (25/11/2023).

Workshop ini diadakan sebagai bagian dari upaya Universitas Muhammadiyah Palu dalam meningkatkan kualitas riset dan kontribusi ilmiah yang lebih besar kepada masyarakat.

Workshop yang diadakan satu hari ini menjadi wadah bagi para dosen Unismuh Palu untuk memperdalam pemahaman mereka terhadap kriteria-kriteria penilaian SINTA (Science and Technology Index), serta strategi-strategi terbaru dalam meningkatkan kualitas jurnal ilmiah yang dapat diakui secara internasional

Para peserta workshop inovatif tampak serius mengikuti kegiatan itu bertempat di Aula Rektorat Unismuh Palu, Sabtu (25/11/2023). Foto: Humas

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H., Rajindra, SE., MM mengatakan, workshop tersebut memberikan ruang bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam penulisan artikel ilmiah yang relevan dengan bidangnya masing-masing. “Dengan adanya dialog antara para akademisi, diharapkan dapat tercipta kolaborasi yang lebih baik dalam menghasilkan riset-riset berkualitas tinggi,”sebut Prof Rajindra.

Apalagi sebut Prof Rajindra, di workshop tersebut menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya. Kedua narasumber itu masing-masing Rizky Prasetyo, S.Kom dan Fajar Sandi Prawoco.

Rektor Unismuh Palu berterimakasih dan merasa bersyukur atas kesediaan keduanya berkenan hadir di kampus biru untuk berbagi ilmu kepada para dosen di kampus itu.

Mengingat sebut Prof Rajindra, para dosen di kampus ini kerap merasa bingung harus bertanya kepada siapa terkait peningkatan SINTA, atas dasar itu pimpinan universitas ini mengambil inisiatif mengundang kedua pemateri itu. “Di undang memberikan ilmu sekaligus bermitra dengan Unismuh Palu, bagaimana strategi peningkatan SINTA dosen, karena ini menjadi masalah bagi dosen Unismuh Palu,”jelas Prof Rajindra.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala oleh Unismuh Palu, guna mendukung upaya peningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan. ENG