SULTENG RAYA-Peserta didik SD Inpres 3 Birobuli, Kesya kelas V C, mewakili Wilayah III Selatan-Tatanga berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Pidato Keagamaan yang dilaksanakan oleh Kota Palu, Jamat (17/11/2023).

Kepala SD Inpres 3 Birobuli, Arham, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa Kesya. Mengingat status sekolahnya sebagai sekolah non keamanan, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa potensi dan bakat peserta didiknya dapat bersinar di tingkat Kota Palu.

Arham menekankan bahwa dukungan penuh dari guru dan orang tua siswa turut berkontribusi besar dalam mencapai prestasi tersebut. Kerjasama antara sekolah, guru, dan keluarga menjadi fondasi kuat dalam membentuk karakter dan prestasi peserta didik.

Kesya sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diterimanya. Ia berbagi pengalaman persiapannya, termasuk kesiapan mental dan kerjasama dengan teman-teman sekelasnya. Hal ini menunjukkan bahwa keberhasilan tidak hanya hasil dari kerja individu, tetapi juga sinergi dan kerjasama dalam tim.

Selain itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, memberikan ucapan selamat kepada Kesya dan sekolahnya. Kadis berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya dan terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Prestasi Kesya menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan dan menyampaikan pidato keagamaan. Keberhasilan ini juga mencerminkan peran penting SD Inpres 3 Birobuli dalam membina dan mengembangkan potensi siswa, bahkan di tengah kondisi yang mungkin berbeda dengan sekolah keamanan lainnya.

Lomba Pidato Keagamaan tersebut tidak hanya sebuah ajang kompetisi, tetapi juga wadah pembinaan karakter dan spiritualitas peserta. Keberhasilan Kesya menginspirasi untuk terus menggali potensi keagamaan dalam pendidikan di wilayah ini.

Hardi, juga turut menyoroti pentingnya event seperti ini sebagai sarana pembinaan bakat dan penguatan -nilai keagamaan di kalangan peserta didik. Ia berharap keberhasilan Kesya akan menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk lebih aktif mengikuti kegiatan serupa. ENG