RAYA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai, Hj. Nur Djalal, resmi membuka Festival Pemuda Banggai Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai, Sabtu (4/11/2023).
Kegiatan itu mengusung tema, Tumbuhkan Jiwa Muda Berkualitas dan Produktif Menuju Banggai Sejahtera.

Dalam sambutannya Asisten menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. “Festival Pemuda Banggai yang kita laksanakan hari ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yaitu upaya menghadirkan masa lalu,” kata Asisten I.

Kegiatan ini dilakukan lanjutnya, untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. “Juga untuk bersama-sama memajukan Indonesia bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya,” tuturnya.

Menurutnya, festival pemuda Banggai ini agar generasi muda Banggai harus mampu menebar energi positif, khususnya dalam hal menumbuhkan jiwa muda berkualitas dan produktif menuju Banggai Sejahtera. “Sebagai generasi muda Kabupaten Banggai sudah seharusnya kita mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yaitu terwujudnya Banggai Maju, dan Sejahtera Berbasis Kearifan Lokal,” terangnya.

Olehnya itu tambahnya, diharapkan dengan kegiatan ini pemuda Kabupaten Banggai terus maju dan berkreasi melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan. Adapun rangkaian kegiatan itu, pameran kewirausahaan, pemilihan putra dan putri duta pemuda Banggai, lomba akustik pemuda, lomba pop singer pemuda, lomba poco-poco, lomba sunggih dan lomba cukur kelapa. */MAN