RAYA-Kadis Pendidikan dan Kebudayaan , Hardi, memimpin diskusi yang berfokus pada kolaborasi dan kemajuan pendidikan di Kota . Diskusi tersebut melibatkan para Kepala Sekolah Penggerak, Guru Pengajar Praktik, dan Pengawas Pembina, dan diadakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu pada Selasa (31/10/2023).

Tujuan dari diskusi ini adalah untuk mendorong transformasi pendidikan yang merata di Kota Palu, serta meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Pertemuan ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan pendidikan di kota ini untuk berbagi gagasan, pengalaman, dan best practice dalam mencapai tujuan tersebut.

Dalam arahannya, Kadis menekankan pentingnya kolaborasi di antara semua pihak terkait dalam mencapai visi transformasi pendidikan yang lebih baik. Ia menyoroti peran penting sekolah sebagai lembaga yang berperan dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Kadis juga mengingatkan semua peserta bahwa transformasi pendidikan adalah perjalanan panjang yang memerlukan dedikasi, kerja keras, dan kolaborasi yang kuat. “Namun, upaya ini sangat penting untuk masa depan Kota Palu dan generasi penerusnya,”tegas Kadis.

Salah satu sorotan utama dalam pertemuan ini adalah saat Kepala SD Inpres Watusampu, Arham, S.Pd., M.Pd., membagikan pengalamannya sebagai praktik dalam mendorong transformasi pembelajaran dan penggunaan Chromebook di sekolah yang dipimpinnya itu.

Arham dengan antusias menjelaskan bagaimana sekolahnya telah berhasil mengimplementasikan teknologi dalam proses pembelajaran dan mencapai tingkat penggunaan Chromebook yang tinggi. Harapannya adalah agar pengalaman ini dapat menjadi inspirasi bagi para kepala SD lainnya di Kota Palu.

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi para kepala sekolah dan guru untuk saling bertukar ide tentang inovasi pendidikan, penerapan teknologi, serta strategi pembelajaran yang efektif. Diskusi juga mencakup topik seperti peningkatan kualitas tenaga pendidik, pembinaan guru, dan upaya untuk memastikan bahwa pendidikan di Kota Palu berfokus pada pengembangan kompetensi siswa. ENG