RAYA – Rangkaian kegiatan Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho selain pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan AKABRI 91 di Banggai Laut (), pucuk pimpinan di itu juga melakukan kunjungan kerja di Banggai Kepulauan (Bangkep), Sabtu (14/10/2023).

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Fera Agus Nugroho dan beberapa pejabat utama Polda Sulteng, kunjungan Kapolda Sulteng disambut Kapolres Bangkep AKBP Jimmy Martin Simanjuntak bersama Pejabat utama Polres Bangkep dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan kunjungannya, Kapolda Sulteng melakukan tatap muka kepada seluruh jajaran Polres Bangkep di aula Polres yang terletak di Jalan Bhayangkara No.21 Salakan, Banggai Kepulauan.

“Tahapan sudah berlangsung, agar dipersiapkan yang baik rencana pengamanan melalui Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024,” kata Irjen Pol. Agus Nugroho kepada jajaran Polres Bangkep.

Kapolda juga meminta, segera menggelar latihan pra operasi dan persiapkan pelaksanaan gelar pasukan. “Ingatkan betul kepada personil yang terlibat operasi tupoksi pengamanan pemilu,” ucapnya.

Ia juga berpesan, untuk memlerhatikan Astha Siap dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala, yaitu siap piranti lunak, siap posko, siap latpraops, siap kondisi kamtibmas, siap masyarakat, siap SDM, siap sarana prasarana dan siap anggaran.

Kapolda juga mengingatkan, jangan sampai terjadi duplikasi penggunaan anggaran, karena Operasi Mantap Brata akan beririsan dengan operasi lainnya, seperti Operasi Lilin, Operasi Pekat, Operasi dan lainnya.

Agus Nugroho juga berpesan, agar personel tetap semangat menjalankan tugas, jaga integritas dan etika, sesuaikan pikiran, ucapan dengan perbuatan. “Dalam pelaksanaan tugas jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan baik dengan masyarakat dan jaga Institusi . Bekerjalah dengan ikhlas, cerdas, tuntas, berkualitas,” harapnya.

Turut dalam rombongan Kapolda Sulteng antara lain Karo SDM, Plt. Karolog, Dirreskrimum, Dirbinmas, Dirpamobvit dan Dirpolairud. */YAT