SULTENG RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka membuka Nuhon Expo 2023 di lapangan Sepak Bola Desa Bolobungkang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Jumat (25/8/2023) malam.
Kegiatan bertemakan, Semangat Nuhon Expo, Kita Implementasikan Program Satu Juta Satu Pekarangan dan Bumdes yang Berbasis Nuhon Falam Data (NU-Data), diselenggarakan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kecamatan Nuhon.

Nuhon Expo 2023 itu, merupakan kedua kali digelar di lapangan Nuhon dengan luas 2 Hektar yang terdiri dari 27 stand pameran yakni 20 stand perwakilan desa se-Kecamatan Nuhon, 1 stand dari Desa Sumber Mulyani Kecamatan Simpang Raya, 3 stand dari UPT Nuhon, 1 stand adat Babasal dan 1 stand staf kecamatan Nuhon.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Banggai akan segera memproses pemekaran dua kecamatan baru yakni Kecamatan Nuhon Jaya dan Kecamatan Toili Makmur. “Kami minta doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat agar Kecamatan Nuhon Jaya segera terwujud,” pesan Bupati.

Sementara, Kapolsek Nuhon, Iptu Budi Susanto Putra Lubis sangat mendukung kegiatan Nuhon Expo 2023 di Desa Bolobungkang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai. “Semoga dengan diadakannya pameran ini bisa memajukan produk-produk lokal dalam sehingga bernilai ekonomi bagi warga Kecamatan Nuhon,” ujar Kapolsek.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, puluhan personel TNI-Polri yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya Nuhon Expo 2023 hingga selesai berjalan aman dan lancar. */MAN