RAYA – Moh. Nasihin kembali diamanatkan untuk menahkodai Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten , melalui keputusan Musyawarah Daerah (Musda) I Muhammadiyah Sigi, yang digelar di halaman Al-Muhajirin Oloboju, Rabu (19/7/2023).

Nasihin ditetapkan sebagai Ketua PD Muhammadiyah Sigi, melalui rapat Anggota Terpilih PD Muhammadiyah Sigi. Sebelumnya, peserta Musda memilih sembilan Anggota PD Muhammadiyah .

Sembilan nama yang terpilih, yakni Moh. Nasihin, Maryanto, Suhardi, Syaiful Bachri, Miftah Anam, Slamet Indradi, Rahman Islamuddin, Umar Hanase, dan Nursalim. Selanjutnya, Anggota terpilih diberi tugas untuk menentukan susunan kepengurusan PD Muhammadiyah Kabupaten Sigi periode 2022-2027.

Dalam sambutannya usai terpilih, Nasihin mengajak seluruh Anggota PD Muhammadiyah Sigi untuk bersama-sama bekerja mengembangkan dakwah Muhammadiyah di Sigi, sebagaimana prinsip kepemimpinan kolektif kolegial yang dianut oleh Muhammadiyah.“Artinya, tidak ada yang posisinya lebih tinggi dari yang lain, kita semua setara,” tegas Nasihin.

Sebelumnya, pada pembukaan Musda I Muhammadiyah, Nasihin menegaskan peran-peran yang diemban oleh Muhammadiyah adalah peran kebangsaan. Olehnya, posisi Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

“Karena peran-peran yang diemban Muhammadiyah adalah peran-peran kebangsaan, peran-peran dakwah berkemajuan. Melalui amal usahanya, Muhammadiyah bukan hanya berkata-kata dan berjanji, tapi menunjukkan dengan bukti,” ujarnya.

Selain Muhammadiyah, turut melaksanakan Musda pada kesempatan tersebut, adalah Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sigi.

Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, Tony Ponulele dalam sambutannya membuka Musda I Muhammadiyah dan Aisyiyah Sigi menyampaikan harapan, adanya peningkatan sinergi dan solidaritas antara Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama seluruh pijar pembangunan daerah di Sigi.

“Agar tujuan kita mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dapat terwujud, sebagaimana yang diharapkan bersama,” kata Tony, membacakan sambutan Bupati Sigi, Moh. Irwan.

Ia berpesan, pelaksanaan Musda dapat menjadi momentum untuk merumuskan berbagai program kerja yang benar-benar dapat diwujudkan dan ditunjukkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Turut hadir, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulteng, Prof. Dr. Muh. Khairil, yang juga berkesempatan menyampaikan tausyiah 1 Muharram 1445 H.*ENG