SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) , Samuel Yansen Pongi secara tegas membantah Video dan Foto Syur yang sempat beredar adalah bukan dirinya. Iapun sudah melaporkan hal tersebut ke .

“Saya tegaskan Foto dan video yang sempat beredar tersebut bukan milik saya dan itu bukan saya. “tegas Wabup Samuel didampingi Moh Saleh Kuasa Hukumnya saat menggelar konferensi pers di salah satu cafe di Kalukubula, Senin (10/7/2023).

Menurutnya,  foto dan video itu adalah editan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang dirinya secara pribadi. Dimana, foto dan video tersebut ada kode aplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit foto ataupun video.

Selain itu, lanjut Wabup Samuel, dari perbedaan fisik, dimana pemeran video syur itu postur tubuhnya terlihat gemuk dan punya lipatan kulit leher.

“Sementara dari perbedaan spesifik juga menjelaskan bahwa itu betul-betul bukan saya. Saya punya tanda lahir dan tanda lebih besar dari tanda lahir, semuanya tidak terlihat dalam video itu,”tegasnya lagi.

Ia juga mengatakan, video dan foto tersebut tak hanya digunakan untuk mencemarkan nama baiknya, namun juga digunakan oleh pelaku untuk mengancam dan memeras dengan meminta sejumlah uang pada Wabup Sigi.

Kata Wabup Samuel, perkara tersebut ia sudah laporkan ke pihak Polres Sigi sehari setelah seseorang yang ia tidak kenal menghubunginya lewat via WhatsApp pada Senin 3 Juli 2023 pekan lalu.

Lewat WhatsApp tersebut tutur Wabup Samuel, oknum yang ia tidak kenal itu menghubunginya dengan modus meminta Wabup bisa melakukan seminar pertambangan dan kehutanan di Sigi dalam waktu dekat.

Karena Wabup dalam salah satu kegiatan, ia pun mematikan handphone miliknya. Setelah diaktifkan kembali, orang tak di kenal itu pun mengancam Wabup lewat WhatsAppnya.

“Usai memimpin rapat, saya pun buka handphone, dan ternyata banyak WA masuk dari nomor yang saya tidak kenal tadi dan mulai mengancam saya dengan menyebar video dan foto syur yang katanya adalah saya dan itupun saya langsung laporkan setelah bukti cukup,” ungkap Wabup.FRY