RAYA  – Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Ummy Kalsum, SE, berharap kepada seluruh bakal calon anggota legislatif agar mengedepankan politik  santun pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.  Sementara untuk masyarakat, Ummy Kalsum juga mengimbau agar menjadi pemilih yang cerdas dalam Pemilu.

Caleg Nasdem dari Dapil Parigi Moutong V ini mengajak semua elemen masyarakat untuk memprioritaskan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilu mendatang.

Ummy Kalsum menekankan pentingnya saling bertoleransi, menghargai, dan menghormati satu sama lain, tanpa memandang kelompok, golongan, atau pilihan politik masing-masing. Pesta demokrasi dijadikan momentum untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan rasa persaudaraan di antara seluruh masyarakat.

Selain itu, dia mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat.

“Penting bagi semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan, serta menghindari politik identitas, ujaran kebencian, dan provokasi yang dapat merusak suasana dalam kontestasi pemilu. Tujuan kita adalah menciptakan pemilu yang aman dan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat untuk Kabupaten Parigi Moutong,”jelasnya.

Kata dia, imbauan soal pelaksanaan politik santun sangat penting, agar tercipta kesejukan dalam perhelatan demokrasi.

“Dengan menjunjung tinggi sikap yang santun dan cerdas dalam politik, diharapkan pemilu mendatang akan berlangsung dengan damai dan menghasilkan pemimpin yang dapat mewakili kepentingan masyarakat dengan baik,”tutur Ummy Kalsum. *WAN