RAYA – Ruang Terbuka Hijau (RTH) berbentuk taman merupakan tempat menyenangkan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti olahraga, pertemuan, iven, atau sekedar rekreasi bersama keluarga dan teman, bisa terlaksana asyik jika dilakukan di tempat yang nyaman.

Sejak diresmikan pada 29 Desember 2022 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) berhasil menyelesaikan revitalisasi RTH Taman Nasional di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Revitalisasi Taman Nasional Kota Palu yang didukung tersebut, kini dinikmari warga Kota Palu dengan berbagai kegiatan. Kontribusi Alfamidi dalam proses revitalisasi Taman Nasional Kota Palu merupakan salah satu bentuk program tanggung jawab Alfamidi.

“Saya bangga dan senang karena kota Palu bisa memiliki taman nasional yang keren dan luar biasa perubahannya dari sebelumnya yang terkesan kumuh,” ungkap warga Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Audrey (18), Jumat (16/6/2023).

Terpantau, di pintu masuk RTH Taman Nasional Kota Palu kini juga telah terpajang logo Alfamidi, toko ritel modern dikelola PT Midi Utama Indonesia Tbk. 

“Logo Alfamidi yang terpajang di Taman Nasional Palu adalah bukti dukungan Alfamidi atas revitalisasi RTH yang kini sudah dinikmati oleh warga sebagai objek wisata dan alternatif healing,” kata Staf humas Alfamidi, Harry M.

Ia mengatakan, adanya RTH yang nyaman bisa meningkatkan interaksi positif antarmasyarakat.

“Adanya interaksi diyakini dapat menstimulus berbagai ide-ide untuk beraktivitas, wirausaha, mengadakan event, dan kegiatan positif lainnya,” ucapnya.

Sejauh ini RTH Taman Nasional Kota Palu memang sudah dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan. Tak hanya untuk rekreasi, bahkan beberapa kegiatan sekolah juga sudah dilaksanakan di RTH tersebut. 

Selain spot-spot menarik untuk swafoto, di RTH itu juga tersedia berbagai fasilitas rekreasi inklusif yang bisa dinikmati untuk anak-anak, penyandang disabilitas, dan lansia. HJ