SULTENG RAYA- Prestasi gemilang datang dari tiga peserta didik SMPN 1 berhasil lolos ke tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Ketiga peserta didik itu masing-masing Ayudyah, Renaldi Yusuf Ridho, dan Cantika Putri Safana. Mereka ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam cabang olahraga yang berbeda.

Ayudyah berhasil menunjukkan keahliannya dalam cabang karate putri, sementara Renaldi Yusuf Ridho dan Cantika Putri Safana mampu mencetak prestasi di cabang renang putra dan renang putri. Kepala SMPN 1 Palu, Yusri, mengucapkan selamat atas keberhasilan ketiga peserta didik tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Yusri menyatakan, sangat bangga dengan pencapaian Ayudyah, Renaldi Yusuf Ridho, dan Cantika Putri Safana. Mereka telah berjuang keras dan melampaui tantangan di tingkat provinsi. Kehadiran mereka di tingkat nasional adalah suatu kehormatan bagi SMPN 1 Palu.

Terlebih SMPN 1 Palu menjadi salah satu sekolah terbanyak perwakilannya ke tingkat nasional mewakili Sulawesi Tengah pada ajang tersebut.

Ajang O2SN tingkat nasional ini dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan. “Semoga Ayudyah, Renaldi Yusuf Ridho, dan Cantika Putri Safana dapat memberikan penampilan mereka dan meraih prestasi yang lebih gemilang di tingkat nasional,”harap Yusri, Ahad (11/6/2023).

Prestasi yang diraih oleh ketiga peserta didik ini juga mendapatkan apresiasi dari pembina mereka, Firhandi, S. Pd.

Firhandi memastikan bahwa Ayudyah, Renaldi Yusuf Ridho, dan Cantika Putri Safana akan terus mendapatkan dukungan dan yang intensif untuk mempersiapkan diri mereka menuju tingkat nasional.

“Ketiga peserta didik kami telah menunjukkan potensi dan bakat luar biasa dalam olahraga mereka. Kami akan terus mendampingi mereka, memberikan pelatihan yang diperlukan, dan memastikan mereka siap dan percaya diri dalam menghadapi persaingan di tingkat nasional. Kami yakin mereka akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah,” ujar Firhandi.

Diharapkan, dengan keberhasilan ini, prestasi ketiga peserta didik SMPN 1 Palu itu akan menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga.

SMPN 1 Palu juga berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan program olahraga bagi siswa-siswa yang berpotensi. ENG