RAYA-Salah satu peserta didik SMPN 1 berhasil mewalili ke tingkat provinsi pada kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) mata pelajaran Ilmu Pengetahuan (IPS), atas nama Laura Ghina Desianty, setelah berhasil menempati urutan 1 pada olimpiade tersebut di tingkat kota.

Kepala Sekolah SMPN 1 Palu, Yusri, mengungkapkan bahwa tersebut adalah bukti nyata dari kesungguhan dan kerja keras Laura dalam menambah wawasan serta pengetahuannya di bidang IPS.

Kepsek juga mengucapkan terimakasih kepada peserta didiknya itu atas prestasi yang telah ditorehkannya, dan juga kepada pembina dan guru yang telah memberikan bimbingan selama ini.

Sekaligus berharap, agar peserta didiknya itu kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi, serta melaju ke tingkat nasional membawa nama provinsi dan sekolahnya. “Untuk itu kepada ananda Laura Ghina Desianty harus terus belajar, jangan mudah berpuas diri atas apa yang telah dicapai saat ini, karena perjalanan masih panjang,”sebutnya, Selasa (30/5/2023).

Laura sendiri mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian ini. Dia mengungkapkan bahwa momen ini menjadi salah satu titik awal untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya di masa depan.

“Saya sangat senang bisa meraih juara 1 di OSN ini. Hal ini memberikan semangat baru bagi saya untuk terus belajar dan berusaha mencapai hal-hal yang lebih besar lagi,” jelas Laura. ENG