RAYA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho beserta rombongan berkunjung ke Universitas Tadulako () untuk bersilaturahmi dengan Rektor Untad.

Kunjungan Kapolda Sulteng itu disambut hangat Rektor Untad Prof. Ir. Amar, ST.,MT berserta sejumlah pejabat Untad lainnya di gedung rektorat, Rabu (24/5/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan ada sejumlah langkah strategis Untad kedepan yang berpeluang dikolaborasikan dengan .

Dimana saat ini Untad sedang dalam tahap berbenah, dimulai secara bertahap yakni  pengembangan sistem berbasis atau Untad Kliks. Harapannya terobosan ini dapat memudahkan dalam banyak hal, seperti memudahkan dalam hal proses perkuliahan, pembayaran UKT, peningkatan kapasitas , hingga ke jenjang lapangan pekerjaan yang akan difasilitasi dengan sistem digital.

“Kolaborasi dengan pihak Kapolda Sulteng merupakan hal penting bagi kami di Perguruan Tinggi, agar dapat mengedukasi dan menangkal paham radikalisme di kalangan Mahasiswa kedepannya,” sebut Prof. Amar.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulteng Irje Pol Agus Nugroho, mengatakan Untad adalah partner yang strategis bagi Kapolda Sulteng dalam peningkatan kapasitas dan pemanfaat sarana prasarana dimasa mendatang.

“Prinsip kami untuk membangun hubungan kerjasama dan kedekatan yang tinggi kepada masyarakat dengan memberikan performa yang . Bagi kami Untad sangat strategis untuk membantu kami dalam mewujudkan situasi kamtibnas yang kondusif,”sebut Kapolda.

Kapolda pun mengaku berkeinginan untuk menjalin kerjasama yang lebih dengan pihak Untad. Dimana terdapat beberapa gagasan kerjasama terkait bimbingan masyarakat yang nantinya dikemas selaras bagi Untad dan Kapolda Sulteng.

“Harapannya kita bisa saling bertukar informasi mengingat SDM yang dimiliki Untad sangat kami perlukan. Yang tidak kalah penting terkait dengan peningkatan kapasitas SDM melalui FGD, seminar, workshop dan lain-lain, karena hal itu adalah alat dan kekuatan utama dari institusi ,”sebut Kapolda.

Tidak menutup kemungkinan juga katanya bisa saling melakukan pemanfaatan sarana dan prasarana dimasa depan yang ada di Untad dan Kapolda Sulteng untuk kebaikan kedua institusi. ENG