RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah meraih penghargaan dari Badan Nasional () RI, terkait upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui Program Lapas Bersih dari Narkotika (Bersinar), Rabu (10/5/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose, kepada Sulteng, Budi Argap Situngkir, pada kegiatan Dialog Pemuda Nusantara serta Launching Program Catin Bersinar, Lapas Bersinar dan Kampus Bersinar di salah satu convention hall di .

Kakanwil Budi Argap Situngkir, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas anugerah penghargaan diberikan BNN RI. Ia komitmen pihaknya bertekad terus mendukung program pemberantasan narkotika.

“Pastinya kami akan terus menerapkan Program 3+1 Pemasyarakatan Maju, yang sangat menekan pemberantasan narkotika di dalam institusi kami dan ini sangat berkaitan erat dengan P4GN itu sendiri, pastinya kami akan terus berupaya melawan narkotika,” kata Kakanwil Budi.

Sementara itu, Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose, menyampaikan, pihaknya juga sangat senang dengan terjalinnya sinergitas baik antara BNN dan Kemenkumham. Ia mengajak agar mengupayakan kasus narkotika di daerah Lapas bersih.

“Sangat senang bahwa di Sulawesi Tengah ini Sinergitas BNN dan Kemenkumham dapat terjalin dengan baik, kami sangat mengapresiasi atas solidnya jajaran khususnya Pemasyaratakan Lapas maupun Rutan, ini harus terus dilaksanakan jangan hanya sampai disini, kita upayakan agar kasus  terkait narkotika didaerah Lapas telah bersih,” ucapnya.

Sebagai tambahan, kegiatan itu diikuti para pelajar, mahasiswa dan akademisi se-Kota , unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng, unsur Pemerintah Daerah Sulteng dan Kota Palu, TNI/, serta berbagai Kementerian dan Lembaga, hingga pengurus Dharma Wanita Persatuan BNN RI.ULU