SULTENG RAYA- SD Gamaliel berhasil memborong prestasi melalui ketujuh peserta didiknya yang berhasil lolos di babak final ajang World Mathematics Invitational (WMI) beberapa waktu lalu, atas prestasi tersebut ketujuhnya akan kembali berkompetisi di babak Final pada 14-18 Juli mendatang yang akan dilaksanakan di Korea Selatan.

Prestasi tersebut mereka raih di babak Preminary Round yang dilaksanakan pada awal April lalu. Adapun ketujuh peserta didiknya tersebut atas nama William Young Sebastian siswa kelas VI yang berhasil meraih gold, Chelsea Catherina Chandra siswi kelas VI berhasil meraih bronze, Kezia Gabriella Katili siswi kelas V yang berhasil meraih silver, Clive Nathan Wileang siswa kelas V yang berhasil meraih bronze, Jayden Oswald Pakaya siswa kelas V yang berhasil meraih bronze, Jason Caleb Arunde siswa kelas II yang berhasil meraih bronze, dan Fransiskus Artanelmo Saneba siswa kelas II yang berhasil meraih silver.

Kepala SD Gamaliel Palu, Ninik Mayanti mengatakan dirinya merasa bangga dan mengapresiasi capaian prestasi ketujuh peserta didiknya itu.

Menurut Kepsek, hal tersebut berhasil mereka raih berkat ketekunan, serta semangat mereka dalam berlatih dan belajar.

“Puji Tuhan sangat bangga tentunya, terimakasih kepada anak-anakku yang sanggat membanggakan dan sudah memberikan sumbangsih prestasinya untuk nama baik sekolah,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Rabu (3/5/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap di tingkat internasional nanti ketujuh peserta didiknya tersebut dapat kembali meraih prestasi untuk nama baik sekolah bahkan untuk nama baik Indonesia.

“Saya berharap, semoga mereka kembali memberikan yang di tingkat internasional nanti, untuk nama baik sekolah dan juga nama baik Indonesia,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN