RAYA- Jelang perayaan Paskah, Keluarga Besar , melakukan aksi Bakti (Baksos) ke SD Kecil Wana dan Desa Wana, kegiatan tersebut dilakukan oleh beberapa perwakilan peserta didik, Kepsek, Tenaga pendidik dan Kependidikan, serta orang tua murid, Rabu (5/4/2023).

Kepala SD , Ninik Mayanti mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat dan warga sekolah di Desa Wana. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajarkan beserta didik untuk selalu bersyukur dan peduli kepada sesama.

Adapun kata Kepsek, kegiatan yang mereka lakukan melalui aksi baksos tersebut yakni berbagi dan peralatan mandi kepada tenaga pendidik dan kependidikan dan masyarakat, berbagi peralatan sekolah untuk peserta didik, serta membantu pembuatan septic tank.

“Puji Tuhan di momen paskah ini kita berbagi berkat kepada masyarakat di Desa wana, melalui kegiatan bakti sosial, kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta didik, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Puji Tuhan kegiatan ini mendapat sambutan yang baik serta didukung oleh orang tua yang juga turut serta,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu Kepsek berharap melalui kegiatan tersebut seluruh warga sekolahnya khusunya peserta didik memahami kepedulian yang di dapatkan melalui aksi tersebut sehingga mampu untuk selalu bersyukur dan peduli kepada sesama.

“Harapannya agar kita semua khususnya anak-anak selalu bersyukur atas apa yang Tuhan sudah berikan kepada kita, dan sebagai perwujudan dari rasa syukur itu, kita mampu berbagi kepada sesama, karena itu tujuan kita melalui kegiatan ini untuk melatih kepedulian anak-anak,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN