SULTENG RAYA – Akademi Kebidanan yang kini berubah bentuk menjadi Politeknik

Cendrawasih Palu membuka dua Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi Diploma IV

Teknologi Laboratorium Medis dan Diploma IV Manajemen Informasi Kesehatan yang pertama di Sulteng.

Hal tersebut dikatakan Direktur Politeknik Cendrawasih Palu, Enggar, SST., M. Keb dalam sambutannya pada launching Politeknik Cenrawasih Palu, sekaligus pelantikan dirinya sebagai direktur Politeknik Cendrawasih Palu, beberapa waktu lalu. Menurut Enggar, dengan dibukanya dua prodi baru tersebut, putra putri Sulteng tidak perlu lagi untuk menempuh pendidikan di luar Sulteng.

“Dengan dibukanya prodi Diploma IV Teknologi Laboratorium Medis dan

Diploma IV Manajemen Informasi Kesehatan ini, harapannya daerah-daerah yang ada di Sulteng tidak perlu mengirimkan putra-putri terbaik daerahnya untuk belajar di luar Provinsi, karena Politeknik sudah menyediakan 2 prodi tersebut,” katanya.

Sehubungan dengan dibukanya dua prodi baru tersebut dan perubahan bentuk Akbid menjadi Politeknik itu kata dia, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di kampusnya, agar mampu setara dengan universitas lainnya serta mampu bersaing secara global melalui lulusan yang berdaya saing dan berkompetensi di bidangnya.

“Perubahan ini juga tentunya tidak luput dari doa dan dukungan dari berbagai pihak. Sebagai bentuk kesungguhan dalam mengembang kepercayaan itu, kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan kualitas mutu pendidikan kami menuju kampus yang unggul, sehingga mampu berdiri sejajar dengan Perguruan Tinggi lainnya,” katanya

“Disisi lain kami sadar, bahwa perubahan status juga menjadi tantangan yang besar untuk kami. Banyak hal besar yang besar harus kami benahi. Mulai dari pengembangan kurikulum dan penyediaan Dosen dan tenaga kependidikan yang bermutu dan masih banyak lagi yang perlu kami benahi,” ucapnya mengakhiri. JAN