RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma'mun Amir didampingi Kadis Pendidikan Sulteng Yudiawati V. Windarrusliana, S.KM.,M.Kes melakukan kunjungan di SMAN Model Terpadu Madani , Kamis (14/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub menyelesaikan sejumlah masalah tahunan yang dihadapi sekolah itu, diantaranya persoalan banjir yang berdampak langsung pada proses belajar mengajar di empat kelas.

Pasalnya, tembok pembatas sekolah dengan lahan dan perumahan warga telah roboh setahun silam akibat pengikisan air, akibatnya setiap musim penghujan sekolah ini mengalami langganan banjir bercampur lumpur. Selain itu, usai banjir, peserta didik dan guru-guru harus kerja bakti membersihkan kelas akibat endapan lumpur yang ditinggalkan banjir.

Begitu juga dengan bangunan empat rombongan belajar (rombel) yang belum sempat selesai dikerjakan sejak tahun 2021.

Wagub meninjau langsung kondisi tembok yang roboh itu, sekaligus memanggil pejabat OPD terkait untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Hal yang sama dengan penyelesaikan pembangunan empat rombel yang belum sempat selesai dikerjakan sejak tahun 2021.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimakasih sekali atas kehadiran Pak Wagub dan Ibu Kadis, tidak hanya sekadar hadir dan melihat-lihat kondisi sekolah, melainkan hadir sekaligus menyelesaikan sejumlah permasalahan yang kami hadapi selama ini,”sebut Kepala SMAN Model Terpadu Madani Palu, Dahlan Moh. Saleh, S.Pd., M.Si.

Sebelum meninggalkan sekolah, Wagub menyempatkan diri menyapa peserta didik dan guru-guru di sekolah itu, sekaligus memberikan motivasi. ENG