RAYA-Gelaran Fashion Show Muslim Anak yang dilaksaakan Badan Eksekutif (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Muhammadiyah () , Prof. Dr. H. , SE., MM.
Kegiatan tersebut kata Prof Rajindra sangat positif, perlu dilakukan setiap tahun, karena bagian dari pengkaderan untuk mengasah bakat yang dimiliki anak-anak, sekaligus membangun mental generasi karena mengharuskan dirinya tampil dihadapan banyak orang.
Prof Rajindra menilai, jika fakultas ini pandai membaca tanda-tanda zaman, setiap fakultas perlu melakukan kegiatan yang kekinian yang diminiati banyak masyarakat, namun tidak keluar dari koridor -nilai agama. “Kegiatan ini perlu mendapat dukungan yang lebih jika melakukan kegiatan hal yang sama akan datang, ini akan menciptakan model-model muslim dan muslimah,”sebut Prof Rajindra, saat membuka Fashion Show Muslim Anak, Ahad (20/8/2023).
Sebagai Rektor, Prof Rajindra mengaku sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan mahasiswa maupun fakultas sepanjang itu positif dan mendatangkan nilai tambah bagi fakultas maupun universitas.
Sementara itu, Dekan FAI Unismuh Palu, Dr. Moh Rizal Masdul, S.Pdi., M.Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan keluarga peserta di Kampus Biru Unismuh Palu, khususnya di Fakultas Agama Islam.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM dan Dekan FAI Unismuh Palu, Dr. Moh Rizal Masdul, S.Pdi., M.Pd foto bersama dengan sejumlah peserta Fashion Show Muslim Anak. Foto: Amiluddin


Sebagai tuan rumah, berharap sepanjang kegiatan itu para peserta mengikuti jalannya kegiatan dengan sempurna dan keluarga peserta dapat suguhan penampilan para peserta.
“Kalah menang dalam suatu kompetisi itu adalah hal biasa, terpenting itu adalah jalinan silaturhami, sekaligus ini ajang latihan anak-anak kita menjadi model mulimah kedepan,”sebut Rizal.
Dalam pantauan media ini, peserta sebagian besar anak usia dini dan anak taman Kanak-kanak serta anak SD ini berlaga bak seorang model yang berjalan di atas carpet atau catwalk. Gaya dan keceriaan anak mengundang tawa orang tua yang melihat langsung gelaran Fashion Show unik ini.
Anak-anak terlihat percaya diri dan dapat menguasai catwalk dengan nyaman dan bahagia. Anak-anak yang berlomba ini mengenakan busana muslim hasil desainer orang tua mereka.
Kegiatan Fashion Show anak-anak ini sekaligus menjadi ajang bagi anak untuk mengenal dan belajar menjadi model dengan percaya diri memamerkan busana muslim karya orang tuanya. ENG