RAYA-Suasana semangat dan kebersamaan terpancar di Kampus Universitas Muhammadiyah () , ketika peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 dengan penuh antusiasme melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan kampus. Aksi positif ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Panitia KKN Angkatan 64 Unismuh Palu, Dr. Rukhayati, SE., MM.

Dengan semangat gotong royong, peserta KKN Angkatan 64 Unismuh Palu bekerja keras membersihkan lingkungan kampus dari berbagai jenis sampah. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen mereka dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan belajar, sekaligus mendukung program “Kampus Hijau” yang diusung oleh universitas.

Namun, Rukhayati, sebagai pemimpin panitia KKN, juga mengingatkan agar peserta KKN tidak melupakan tanggung jawab mereka terhadap program kerja lain yang perlu diselesaikan sebelum masa penarikan. “Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan semangat teman-teman dalam membersihkan lingkungan kampus. Namun, mari tetap fokus dan komitmen untuk menyelesaikan program kerja lainnya dengan baik sebelum masa KKN berakhir,” ungkapnya, Sabtu (5/8/2023).

Dalam pesan yang disampaikan oleh Rukhayati, ia menegaskan bahwa kerja bakti membersihkan lingkungan kampus hanya merupakan salah satu dari banyak tugas yang harus diselesaikan oleh peserta KKN. Terdapat sejumlah program kerja lainnya yang masih memerlukan perhatian dan kerja keras untuk dapat dituntaskan secara sukses.

Dengan semangat positif dan motivasi yang tinggi, peserta KKN Angkatan 64 Unismuh Palu diharapkan mampu menjaga keseimbangan antara kerja bakti lingkungan dan program kerja lainnya. Kegiatan KKN ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan universitas dan masyarakat sekitar.

Dalam rangka mencapai tujuan bersama, para peserta KKN dipandang sebagai agen perubahan yang memiliki peran penting dalam memajukan lingkungan kampus dan masyarakat. Semoga semangat kerja bakti ini menjadi inspirasi bagi lainnya dalam mengambil bagian aktif dalam kegiatan positif untuk kemajuan bersama. ENG