SULTENG RAYA- Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (KMB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 akan menggunakan kategori Kurikulum Merdeka Berubah.

Hal tersebut dilakukan kata Kepala SMPN 5 Palu Ilman Usman, karena sekolah yang dipimpinnya itu dinilai telah memenuhi syarat. Berbagai kategori yang mendukung mulai dari Kapasitas Guru dan Kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana sekolah.

“Saat ini pemerintah mewajibkan sekolah menggunakan KMB dengan memilih salah satu dari tiga kategori Kurikulum, untuk SMPN 5 Palu kami memilih menggunakan Kurikulum Merdeka Berubah, karena sekolah kami sudah memenuhi kapasitas untuk menggunakan Kurikulum tersebut,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (14/7/2023).

Sehubungan dengan itu, para tenaga pengajar akan diberi penguatan kapasitas untuk mempermantap implementasi Kurikulum Merdeka Berubah melalui penggunaan platform merdeka mengajar.

Dirinya berharap melalui penguatan para tenaga pendidik di sekolahnya itu, semakin siap dalam menggunakan KMB dalam proses belajar mengajar di kelas, yang akhirnya berdampak pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di SMPN 5 Palu.

“Saat ini kami terus melakukan penguatan kapasitas bagi para tenaga pendidik, Insya Allah dengan ini implementasi KMB di sekolah semakin lebih baik,”ucap Kepsek.JAN