RAYA- MPM Daarul Arqam menggelar Temu Ilmiah Regional (Temilreg) ke IV Forum Silaturahmi Studi Islam (FoSSEI) Sulteng Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Universitas AZLAM Panca Bakti , Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan wawasan, pengetahuan, kesadaran, serta peran bagi generasi muda untuk memajukan ekonomi syariah.

Sehubungan dengan itu, Ketua BEM Fakultas Ekonomi Bisnis Unaslam, Muhammad Rizaldi, mengatakan melalui forum tersebut peserta forum diharapkan mampu memberikan sumbangsi pemikirannya untuk mencapai tujuan untuk membumikan Ekonomi Syariah.

“Saat ini kita sudah masuk di era , hal itu membuat kita harus menguasai hal-hal yang berbau , untuk mampu membumikan Ekonomi Syariah, maka ini menjadi PR kita bersama dalam skala regional, harus ada gagasan atau ide-ide yang perlu dikembangkan dalam forum ini, mengingat sebagai kaum intelektual dimana kita memiliki kemampuan berpikir yang kritis, semua ini akan terjawab jika teman-teman mampu mengimplementasikan apa yang sudah teman terima di bangku perkuliahan untuk forum saat ini,” katanya dalam sambutannya pada kegiatanTemilreg ke IV Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sulteng Gorontalo yang dilaksanakan di Aula Universitas AZLAM Panca Bakti Palu, Kamis (13/7/2023).

Senada dengan itu, Presidium Nasional FoSSEI Bidang Kaderisasi, Abdi Renaldi dalam sambutannya mengatakan tujuan dari FoSSEI untuk membumikan Ekonomi Syariah, untuk itu pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kader-kader FoSSEI melalui kegiatan Temilreg, sehingga dirinya juga berharap pelaksanaan Temilreg ini mampu menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan mampu memberikan sumbangsih ide yang bermanfaat bagi tujuan tersebut.

“Forum Silaturahmi Ekonomi Islam (FoSSEI) yang sejak tahun 2000 berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kader-kader FoSSEI untuk membumikan ekonomi syariah. Indonesia di tahun 2024 akan ditargetkan menjadi pusat ekonomi syariah dunia, disitulah peran FoSSEI, disitulah kita akan berkiprah agar mahasiswa-mahasiswa ekonomi syariah berperan untuk kemajuan bangsa dalam hal ini ekonomi syariah, sehingga kami harapkan melalui Temilreg IV ini kembali menghasilkan kader-kader yang berkualitas yang mampu menghasilkan ide-ide untuk mewujudkan tujuan tersebut,” katanya.JAN