RAYA- Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 16 Gosuluteng Munawir Razak melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) , Kamis (15/06/2023).

Dalam kunjungannya Kepala LLDIKTI selain ingin bersilaturahim dengan Para Pimpinan dan Civitas Akademika STPL Palu juga menyampaikan beberapa poin penting sebagai upaya penguatan secara kelembagaan pengelolaan STPL Palu.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa Kemenristekdikti mengukur kemajuan Perguruan Tinggi, diukur berdasarkan delapan indikator utama.

“Yang pertama lulusan mendapat pekerjaan yang layak, kedua mendapat pengalaman di luar kampus, ketiga dosen berkegiatan di luar kampus, keempat praktisi mengajar di dalam kampus, kelima hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, keenam studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, ketujuh kelas yang kolaboratif dan partisipatif. Dan kedelapan program studi berstandar internasional,” katanya.

Selain menyampaikan delapan Indikator tersebut, Kepala LLDIKTI 16 juga meminta masukan kepada Civitas akademika STPL Palu terhadap pelayanan LLDIKTI. Sehubungan dengan itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama STPL Palu, Yeldi S Adel, mengatakan menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut.

“Atas nama Civitas Akademika STPL Palu kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kepala LLDIKTI Wilayah 16 ke Kampus STPL Palu, kami menganggap kunjungan ini merupakan bentuk perhatian LLDIKTI kepada perguruan tinggi khususnya STPL Palu,” ucapnya.

Adapun dalam pertemuan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Pengembangan Sumberdaya Madani Sulawesi Tengah Muhlis Lamboka dan Para Wakil  Ketua STPL Palu, Kepala Bagian, Kepala Unit, Ketua dan Sekretaris Prodi dan Kasubag lungkup STPL Palu.JAN