RAYA-Terdapat dua dosen Universitas Muhammadiyah () yang berhasil lolos dalam Seleksi Pendanaan Hibah Penelitian Bima Kemendikbudristek Tahun 2023. Dua dosen tersebut adalah Dr. Budiman, S.Pd, M.Kes dan Fikriani Aminun Omolu, M.Hum., M.Pd.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM, mengucapkan selamat kepada kedua dosen yang berhasil melewati proses seleksi tersebut. Ia berharap agar penelitian yang akan dilakukan oleh kedua dosen tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Menyikapi keberhasilan ini, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH, menjelaskan bahwa sebelumnya terdapat 13 proposal yang diajukan untuk mendapatkan dana Hibah Penelitian dan Pengabdian Bima Kemdikbudristek Tahun 2023. Dari jumlah tersebut, sembilan proposal merupakan penelitian dan empat proposal lainnya berfokus pada pengabdian masyarakat.

Sayangnya, hanya dua judul proposal penelitian yang berhasil lolos dalam seleksi tersebut. Meskipun begitu, Dr. Muliadi berharap agar pada seleksi berikutnya, lebih banyak lagi proposal dari Unismuh Palu yang dapat dinyatakan lolos dan mendapatkan hibah penelitian.

Dengan adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah melalui Hibah Penelitian Bima Kemendikbudristek, diharapkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Budiman dan Fikriani Aminun Omolu dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pemecahan masalah di bidang yang mereka teliti.

Unismuh Palu, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk menghasilkan penelitian berkualitas, terus mendorong dosen-dosennya untuk aktif dalam mengembangkan bidang penelitian yang menjadi minat dan keahlian masing-masing.

“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penelitian yang lebih banyak lagi di masa yang akan datang,”harap Dr. Muliadi, Kamis (15/6/2023). ENG