RAYA- SMPN 2 mengadakan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertemakan Berkebinekaan Global, yang digelar di halaman SMPN 2 Palu, Rabu (31/5/2023).

Melalui kegiatan tersebut para peserta didik kelas VII SMPN 2 Palu menampilkan tarian adat dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan peserta didik terhadap budaya-budaya leluhur, mengingat di Era Moderen saat ini kata Kepsek, kebanyakan anak muda lebih tertarik dengan tarian moderen.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai implementasi dari Proyek P5 yang selama satu semester ini telah dipelajari oleh kelas VII, karena kelas VIl sudah menggunakan Kurikulum Merdeka, sehingga Gelar karya inilah implementasi dari Kurikulum Merdeka itu. Tema ini kita usung karena selama ini kita melihat lebih banyak anak-anak yang tertarik dengan tarian budaya luar seperti Dance, hal itu kita tidak larang, karena kita tetap menerima budaya luar, tetapi yang paling penting adalah jika kita juga masih lebih memahami dan mencintai budaya leluhur kita,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Rabu (31/5/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui gelar karva tersebut ada perubahan karakter dalam diri peserta didiknya untuk lebih mencintai lagi budaya-budaya leluhur yang ada di Indonesia tanpa meputup diri dari budaya luar.

“Insya Allah melalui kegiatan ini kami berharap tujuan yang kami inginkan tercapai yaitu agar anak-anak lebih mencintai budaya leluhurnya meskipun mereka tetap menerima budaya luar” ucap Kepsek mengakhiri. JAN