RAYA – Pengurus DPD Partai Sulteng berharap dapat mengutus kadernya di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap tidak ada lagi dapil yang kosong,” kata Ketua DPD Partai Demokrat  Sulteng, usai melakukan pendaftaran 55 Bacaleg di Kantor Sulteng, Ahad (14/5/2023).

Seperti diketahui, untuk mengisi 55 anggota DPRD Sulteng, KPU membagi tujuh Daerah Pemilihan.

“Kita berharap ada tujuh kursi terisi, dari tujuh dapil,”jelas Anwar Hafid.

Demokrat Sulteng berhasil merebut 4 kursi di DPRD Sulteng dari 6 Dapil pada Pemilu 2019. Target Demokrat dinaikkan menjadi tujuh kursi dari 7 dapil. Selain itu, terdapat penambahan 10 kursi menjadi 55 kursi pada mendatang. 

“Kita target 7 kursi, tetapi kita berharap bisa lebih karena ada beberapa dapil potensial berpotensi meraih dua kursi. Diantaranya dapil - , dapil dan dapil Banggai Bersaudara,”jelasnya.

Selain target 7 Kursi di DPRD Sulteng, Partai Demokrat juga menargetkan tetap mempertahankan satu kursi di RI dari dapil Sulteng.  “Berdasarkan survey nasional, Partai Demokrat mengalami peningkatan, termasuk juga Sulteng ini. Untuk DPR RI, kalau yang lalu kita di posisi 5, sekarang naik dua grade. Itulah yang menjadi harapan kita, kita. Insya Allah target minimal 7 kursi bisa terealisasi,”jelas Anwar Hafid. *WAN