RAYA- SMPN 6 akan menggelar festival kuliner dan pentas seni yang akan dilaksanakan di halaman SMPN 6 Palu, pada Rabu (3/5/2023).
Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengatakan kegiatan tersebut perdana diselenggarakan di sekolahnya, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolahnya.
Menurut Kepsek melalui kegiatan tersebut peserta didik kelas IX akan menampilkan beberapa tarian tradisional, sementara itu peserta didik kelas VII dan VIII akan menyajikan berbagai jenis olahan makanan yang mereka produksi bersama dengan Guru dan Orang tua.
“Insya Allah momen Hardiknas ini kita akan menggelar festival kuliner dan pagelaran seni yang melibatkan semua peserta didik dari kelas VII sampai kelas IX. Untuk kelas sembilan mereka akan menampilkan berbagai tarian tradisional dari berbagai daerah, ini juga sekaligus penilaian untuk ujian prakter mereka pada mata pelajaran seni budaya, dan untuk kelas VIII pada mata pelajaran prakarya yaitu aspek pengolahan, mereka memilih pengolahan makanan, dan kelas VII untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kearifan lokal, mereka juga memilih mengolah makanan tradisional,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Senin (1/5/2023).
Sehubungan dengan itu kata Kepsek, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, untuk itu, dirinya mengimbau para peserta didiknya agar mempersiapkan diri dengan baik. “Insya Allah, kegiatan ini akan di buka oleh Pak Kadis, dan akan dihadiri oleh beberapa sekolah terdekat dan juga para stakeholder kami berharap semuanya dapat terlaksana dengan baik, dan lancar,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN