RAYA- Kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) di SMPN 5 kembali berjalan normal seperti biasa.

Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman mengatakan sebelumnya kegiatan ekskul tersebut dihentikan selama bulan , dan digantikan dengan kegiatan-kegiatan pembinaan imtak. Hal itu kata Kepsek dilakukan untuk meminimalisir aktivitas fisik peserta didik, agar tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Alhamdulillah hari kedua usai libur satu minggu, KBM di sekolah sudah kembali normal dan berjalan lancar, semua kegiatan ekskul juga sudah berjalan normal lagi, karena kemarin sempat tidak kita laksanakan di bulan Ramadan untuk meminimalisir aktivitas peserta didik agar mereka tidak kecapean saat menjalankan ibadah puasa,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap kegiatan ekskul tersebut dapat diikuti dengan baik oleh peserta didiknya, agar bakat dan kreativitas peserta didik semakin meningkat, sehingga mereka memiliki kepercayaan diri dalam berkompetisi dan mampu menghasilkan untuk nama baik sekolah.

“Harapan kami semoga anak-anak selalu semangat dalam belajar dan meningkatkan bakatnya, sehingga mereka selalu percaya diri dalam berkompetisi, dengan kepercayaan diri itu maka Insya Allah mereka bisa memberikan sumbangsih prestasi untuk nama baik sekolah,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN