SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) membangun kesepakatan kolaborasi dengan Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sulteng dituangkan dalam bentuk pendatanganan lembar kerjasama terkait pengembangan bidang usaha di Sulawesi Tengah bertempat di Ruang Rektor Gedung Rektorat Untad.

Ketua IPEMI Sulteng Kartini Malarangeng menuturkan bahwa mereka merupakan pengusaha yang telah mengelola hampir 117 bidang usaha meliputi UMK hingga pertambangan. Momen kerjasama dengan Untad diharapkan dapat membuka berbagai bidang usaha khususnya di bidang .

“Kami yang merupakan para perempuan pengusaha yang tergabung dalam IPEMI Sulteng, berupaya untuk meningkatkan berbagai bidang usaha ke depannya. Tentunya dengan dukungan Untad, diharapkan mampu meningkatkan dukungan terhadap perkembangan berbagai bidang usaha kedepannya, yang dikelola oleh IPEMI Sulteng,”ujar Kartini Malarangeng, Selasa (11/04/2023) siang.

Kartini menambahkan dengan adanya kerja sama ini, kedepan Untad akan lebih muda untuk mengembangkan usaha karena seluruh sektor usaha telah disiapkan oleh pihak IPEMI Sulteng.

“Jadi Untad tidak perlu lagi pusing untuk mencari berbagai kebutuhan, mulai dari kuliner, olahan pangan, hingga berbagai kebutuhan lainnya,” Tambah Kartini.

Pada kesempatan yang sama Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST, MT menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan Untad dengan pihak IPEMI Sulteng. “Kami telah menargetkan akan membangun berbagai unit usaha di lingkungan Untad mulai dari minimarket, wisata kuliner hingga berbagai usaha lainnya. Tentunya dengan adanya kerjasama ini, Untad akan mendapat banyak kemudahan karena mendapat dukungan langsung dari para pengusaha wanita yang ada di IPEMI Sulteng,” ujar Prof. Amar.

Prof. Amar menargetkan proses pembangunan unit usaha yang ada di Untad akan berlangsung mulai 2023 hingga 2024 mendatang. Saat ini Untad juga telah memiliki tempat untuk pengurusan sertifikat halal dari pemerintah. ENG