RAYA- SD Inpres 3 Birobuli mengisi kegiatan bulan dengan melaksanakan pesantren kilat yang berlangsung selama satu hari, pada Kamis (6/4/2023), kegiatan tersebut di tutup dengan buka bersama.

Kepala SD Inpres 3 Birobuli, Arham mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IV-VI. Pada kegiatan tersebut, peserta didik menerima materi tentang Nabi, manfaat puasa, mengaji, dan kultum. Selain buka bersama kegiatan tersebut juga di tutup dengan pemberian santunan kepada beberapa peserta didik yang kurang mampu.

“Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap bulan Ramadan, yang menjadi program rutin guru agama, tentunya bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa peserta didik melalui kegiatan keagamaan yang berlangsung selama satu hari, dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan ditutup dengan buka bersama, dan juga pemberian santunan kepada peserta didik kita yang kurang mampu,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan lagi pemahaman peserta didik tentang agama islam. Kepsek juga berharap ilmu yang telah diperoleh tersebut dapat mereka terapkan dalam kehidupannya sehari-hari.

“Insya Allah harapan kami melalui kegiatan ini agar ilmu agama peserta didik semakin meningkat, khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan juga pemahaman tentang Al-Quran,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN