RAYA- SDN 15 melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat yang akan berlangsung selama tiga hari pada Senin- Rabu (3-5/4/2023).
Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan kegiatan tersebut merupakan program belajar yang rutin dilaksanakan setiap bulan . Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk peningkatan keimanan, ketaqwaan, pendalaman pemahaman dan keterampilan beribada peserta didik.
“Alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan lagi pesantren kilat, kegiatan ini bukan hal baru karena ini merupakan rutinitas kita di bulan Ramadan, tentunya untuk peningkatan iman dan takwa peserta didik melalui kegiatan keagamaan,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Senin (3/4/2023).
Adapun pembelajaran yang diterima peserta didik melalui kegiatan tersebut yakni Tadaras Al Quran, Zikir, selain itu peserta didik juga diberi kesempatan untuk berdiskusi melalu Tanya jawab serta mengerjakan kuis pelajaran agama islam.
Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui kegiatan pesantren kilat tersebut peserta didiknya semakin memahami ilmu agamanya dengan baik, selain itu dirinya juga berharap peserta didiknya mampu mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh pada kegiatan tersebut dikehidupannya sehari-hari.
“Insya Allah semoga melalui kegiatan ini pemahaman peserta didik tentang agama semakin baik,dan karakternya juga semakin baik,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN