SULLTENG RAYA- SMPN 1 memaksimalkan pembinaan imtak di bulan . Pembinaan imtak tersebut dilaksanakan setiap hari yakni hari Senin hingga hari Jumat.
Kepala SMPN 1 Palu Yusri mengatakan pembinaan imtak tersebut pihaknya memanfaatkan waktu selama satu jam yang dimulai pada pukul 08:00 hinggan pukul 09:00, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
“Program ini bukan program baru, dimana di hari biasa selalu kita laksanakan seminggu sekali di tiap hari Jumat, tetapi untuk saat ini khusus di bulan Ramadan kita maksimalkan lagi, dengan melakukan tiap hari pembinaan karakter, dimana anak-anak dibimbing dan dibina untuk lebih memahami agamanya dengan baik untuk semua agama, jadi bukan hanya agama Islam saja, tetapi semuanya kita berikan pembinaan, itu kita lakukan setiap hari satu jam sebelum pembelajaran di mulai,” kata Kepsek kepada Raya, Senin (3/4/2023).
Menurut Kepsek, kegiatan tersebut penting untuk dimaksimalkan, mengingat kata dia diera moderen saat ini terjadi pergeseran dan budaya yang mempengaruhi pola pikir serta karakter peserta didik. Selain itu kegiatan tersebut juga sesuai dengan visi dan misi Wali , untuk itu kata dia melalui kegiatan ini dirinya berharap pola pikir dan karakter peserta didik semakin baik.
“Kita melihat perubahan yang begitu signifikan di era ini dimana kemajuan teknologi semakin meningkat, kita bisa berbangga dengan kemajuan teknologi anak-anak kita, tetapi ada pergeseran nilai, karakter, budaya dan moral yang menjadi kekhawatiran kita semua sebagai orang tua, sehingga berdasarkan itu kita mencoba mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misi Wali Kota yaitu pembinaan imtak bagi peserta didik, Insya Allah semoga dengan ini karakter dan pola pikir peserta didik semakin lebih baik,” kata Kepsek.JAN