SULTENG RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah () kembali membentuk Tim Safari , terdiri dari gabungan pimpinan universitas, Lembaga AIK, dan dosen.
Tim ini akan menyasar tiga kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, masing-masing Kabupaten , , dan Parigi, dengan membawa dua misi yakni misi dakwa dan misi promosi kampus. “Mereka ini ditugaskan membawa dua misi, yakni dakwa dan promosi kampus ke masyarakat,”sebut Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. , SE., MM, Selasa (28/3/2023).

Tim ini akan dilepas hari ini Rabu (29/3/2023) di kampus biru Unismuh Palu oleh Prof Rajindra.
Sementara itu, Sekretaris Tim Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH menambahkan, sebagaimana yang dikatakan rektor jika tim ini membawa dua misi, sehingga tidak hanya hadir di masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan agama di masyarakat, memberikan pencerahan ke jamaah, melainkan juga untuk mempererat tali silaturrahmi, mendekatkan diri ke masyarakat serta sekaligus mensosialisasikan penerimaan baru Unismuh Palu Tahun Akademik 2023/2024.

Muliadi juga mengatakan, tidak masuk dalam titik kunjungan Tim Safari Ramadan Unismuh Palu sebagaimana tahun sebelumnya, karena sebagian besar dosen Unismuh Palu telah terjadwal di sejumlah di Kota Palu.
“Karena dosen kita sudah banyak yang terjadwal di masjid-masjid di Kota Palu, maka panitia memutuskan tidak memasukkan sebagai titik jadwal kunjungan,”jelas Muliadi.

Dari tiga kabupaten itu kata Muliadi, sekitar 20an titik masjid yang menjadi fukus kunjungan, sekaligus tim ini akan meninggalkan cenderamata di setiap masjid yang akan dikunjungi. “Insyah Allah, kita akan meninggalkan kenang-kenangan yang bisa jamaah gunakan untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”sebut Muliadi. ENG