RAYA- SMPN 2 melalui tujuh peserta didiknya berhasil memborong berbagai di berbagai bidang olahraga.
Adapun ketujuh peserta didik tersebut yakni, Thalita Putri berhasil meraih enam medali yakni dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Adelia meraih enam medali yakni empat emas, satu perak, dan satu perunggu pada kejuaraan renang Makassar Open.
Cristo Abadi berhasil meraih juara satu dan membawa pulang medali emas pada kejuaraan Taekwondo kategori Under 59 Kg. Berikutnya pada seleksi Popda tingkat , Nur Alisya meraih juara satu pada kejuaraan taekwondo tingkat Kota Palu kategori individu putri. Nizam berhasil meraih juara satu Top Score pada liga Kota Palu, serta Alvaro dan Exam yang berhasil lolos pada seleksi Popda cabag olahraga Karate
Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, capaian prestasi ketujuh peserta didiknya tersebut patut mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. Apresiasi tersebut kata Kepsek diberikan oleh pihak sekolah pada pelaksanaan upacara bendera, Senin (20/3/2023).
Selain sebagai bentuk apresiasi kata Kepsek, hal itu dilakukan untuk memotivasi ketujuh peserta didiknya yang telah memberikan sumbangsih prestasi agar mereka tetap semangat dalam berlatih, sehingga mampu terus meraih prestasi untuk nama baik sekolah.
Selain itu kata Kepsek, dirinya juga berharap agar hal itu mampu menjadi motivasi bagi peserta didiknya yang lain untuk meraih prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.
“Alhamdulillah minggu ini kami banyak meraih prestasi, yang berhasil diraih oleh siswa-siswi kami, tentunya kami sangat bangga, sehingga kami memberikan apresiasi kepada ketujuhnya pada saat pelaksanaan upacara bendera, agar mereka tetap semangat dan terus mengembangkan bakat mereka sehingga kedepannya terus meraih prestasi, semoga ini juga menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain,” ucap Kepsek kepada Sulteng Raya.JAN