SULTENG RAYA- Sebagai upaya untuk mendisiplinkan peserta didik, SMPN 8 mendatangkan Barber Shop di sekolah, Kamis (23/2/2023).

Menurut Kepala SMPN 8 Palu, Farida Batjo, hal tersebut sebagai upaya untuk membina karakter peserta didik. Dirinya menilai hal tersebut lebih tepat jika dibandingkan dengan memberikan sanksi yang justru akan membuat peserta didik menjadi lebih membangkang.

“Kami sengaja datangkan barber shop ke sekolah, agar peserta didik mau untuk dirapikan rambutnya, jika gurunya yang memangkas rambutnya justru nanti peserta didik tidak akan datang ke sekolah karena malu, rambutnya tidak rapih, sehingga upaya ini kami lakukan agar peserta didik juga memahami bahwa sekolah sangat peduli kepada mereka, dan tidak memberikan sanksi yang membuat mereka merasa dipermalukan, terbukti mereka sangat antusias,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui upaya tersebut karakter peserta didiknya semakin baik dan menjadi peserta didik yang berprofil pelajar Pancasila, serta lebih disiplin dalam menaati peraturan sekolah.

“Insya Allah kami berharap semoga upaya yang sudah kami lakukan ini mendapatkan hasil yang baik juga, semoga anak-anak lebih disiplin lagi,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN