RAYA- SD Karuna Dipa melalui seluruh Tenaga Pendidiknya berkomitmen bersama untuk selalu menanamkan rasa persaudaraan, dan saling menolong di dalam diri peserta didik, penanaman karakter tersebut akan diselingi dalam setiap proses pembelajaran di sekolah setiap hari.

Hal tersebut disepakati pada rapat bersama dengan komite sekolah, yang dilaksanakan di SD Karuna Dipa Palu, Kamis (23/2/2023). Kepala SD Karuna Dipa Palu, Sukesi mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk  mencegah perundungan yang terjadi di kalangan anak usia SD.

Kata Kepsek, pentingnya tersebut ditanamkan agar anak-anak menjadi lebih peduli kepada sesamanya, sehingga niat untuk saling menyakiti dapat dicegah.

“Hari ini kita melaksanakan rapat bersama dengan komite, terkait dengan pencegahan perundungan antar peserta didik di sekolah, karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa di kalangan peserta didik masih kerap terjadi perundungan, sehingga kita berupaya untuk meminimalisir itu dan mencegah, sehingga tadi kita sudah sepakati bahwa kita semua berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai persaudaraan, saling tolong menolong dan mendukung satu sama lain, sehingga hal itu dapat dicegah,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui upaya tersebut kasus perundungan di sekolahnya dapat diminimalisir, dirinya berharap tidak ada lagi perundungan yang terjadi antara peserta didik di sekolah.

“Insya Allah saya berharap semoga melalui upaya ini sekolah kita terbebas dari perundungan sesama peserta didik,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN