RAYA-Universitas Muhammadiyah () terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia pendidikanya. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Bukan hanya sekadar membangun jaringan, namun jaringan yang sudah ada terus ditindak lanjuti seperti MoU dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya  pada Jumat (27/01/2023).

Proses penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Prof. Dr. H. , SE., MM (kanan) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. dr. Sukadiono, MM (Kiri). Foto: Humas

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. dr. Sukadiono, MM.

Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengungkapkan, kerjasama tersebut adalah bagian dari implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dimana didalamnya sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam program kampus merdeka.

“Ini bagian dari MBKM dan juga bagian dari program pengembangan SDM, kebetulan pengembangan SDM adalah salah satu visi misi saya sebagai pimpinan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di kampus biru Universitas Muhammadiyah Palu,”sebut Rajindra, dalam rilis yang diterima media ini.

Pada saat itu juga, Rapat Kordinasi Nasional ke-IX Asosiasi Program Pascasarjana Perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia, di rangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Surabaya dan serta Universitas Muhammadiyah Palu tentang Kaloborasi tradisi keilmuan menuju Pascasarjana PTMA Unggul di era Society  Dalam Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dalam Rangka Merdeka Belajar Kampus merdeka.

Hal tersebut dimaksudkan untuk kolaborasi antara  Universitas Muhammadiyah Surabaya dan serta Universitas Muhammadiyah Palu untuk kepentingan akademik dan pengabdian kepada masyarakat.*ENG