RAYA- SDN 15 melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) pada Jumat-Sabtu (27-28/1/2023), yang diikuti oleh peserta didik kelas IV,V, dan VI, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai lomba

Adapun lomba lomba yang memeriahkan kegiatan itu diantaranya senam pancasila, lomba semafor, lomba memasak, dan lomba halang rintang. Selain lomba, kegiatan perjusa itu juga dimeriahkan dengan berbagai games seru, pentas seni, dan api unggun.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan pelaksanaan perkemahan tersebut bertujuan untuk menjalin kekeluargaan dan keakraban antara keluarga besar SDN 15 Palu, juga untuk melatih keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional, dan keterampilan peserta didik.

“Kegiatan ini perdana kita laksanakan di semester genap ini, khusus untuk peserta didik kelas atas yakni kelas IV, V, dan VI, untuk mengasah keterampilan peserta didik, melalui berbagai kegiatan lomba maupun kegiatan seni, dan melalui kegiatan Ibadah yang mereka lakukan selama perkemahan,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Selasa (30/1/202).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap melalui kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, peserta didiknya mampu menerapkan -nilai kepramukaan yang telah diterimanya dalam kegiatan tersebut di kehidupannya sehari-hari baik di rumah  maupun di sekolah.

“Insya Allah semoga apa yang sudah mereka dapatkan selama dua hari di perkemahan bisa mereka terapkan di keseharian mereka, di sekolah maupun di rumah,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN