RAYA – SMPN 2 konsisten melakukan penyambutan peserta didik di depan gerbang sekolah. Penyambutan tersebut dilakukan oleh Kepsek bersama dengan guru piket serta pengurus OSIS setiap hari pada pukul 06:00 wita pagi.

Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, hal tersebut sebagai Implementasi Proram Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolahnya.

Kata Kepsek, penyambutan tersebut untuk memotivasi peserta didik agar datang tepat waktu di sekolah. Terbukti selama penerapan penyambutan tersebut peserta didiknya yang datang terlambat semakin berkurang, sehingga kata dia hal tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari orang tua.

“Sebagai implementasi P5 di sekolah saya, bersama dengan guru piket dibantu dengan anak-anak OSIS setiap harinya melakukan penyambutan peserta didik di pintu gerbang, ini kami lakukan untuk memotivasi peserta didik agar tidak terlambat datang. Alhamdulillah juga kami melihat reaksi orang tua pada program ini sangat positif, mereka menyambut baik dan mendukung, dan Alhamdulillah juga anak-anak yang datang terlambat mulai berkurang,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Kamis (19/1/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap peserta didiknya semakin termotivasi untuk datang ke sekolah tepat waktu, bahkan dirinya berharap tidak ada lagi peserta didik yang datang terlambat.

“Insya Allah semoga dengan penyambutan ini peserta didik tidak ada lagi yang datang terlambat,” ucap Kepsek. JAN