RAYA – Bupati Parigi Moutong (), H Samsurizal Tombolotutu melakukan sosialisasi penjaringan bakat olahraga anak usia dini di wilayah Kecamatan Torue, Kecamatan Balinggi dan Kecamatan Sausu yang dipusatkan di Kecamatan Sausu, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan akhir Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Samsurizal penjaringan bakat olahraga anak usia dini di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout.

Sebelumnya kegiatan yang sama juga dilaksanakan untuk masing-masing perwakilan wilayah kecamatan yakni di Kecamatan Moutong, Tomini, Ampibabo dan Kecamatan Parigi Tengah.

Dihadapan para kepala sekolah, guru olahraga, para kades dan camat, Bupati Samsurizal berharap, kedepan bisa mencetak generasi unggul dan berprestasi di bidang olahraga di mulai dari pembinaan bakat anak usia dini, sehingga dapat membantu mewujudkan program Gubernur Sulteng yakni Sulteng Emas di PON 2024 dan di PON 2028.

Bupati juga berharap pembinaan bakat olahraga sejak usia dini dapat diprioritaskan di sekolah tingkat SD dan SMP serta kedepannya bisa masuk dalam kurikulum belajar.

“Dalam mencapai sebuah olahraga yang gemilang tentunya membutuhkan proses panjang. Oleh karena itu, harapan saya dan juga menjadi harapan kita semua, agar melalui penjaringan dan pembinaan bakat olahraga anak usia dini di sekolah, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi sehingga  tercapai apa yang di cita citakan bapak Gubernur kita yaitu Sulteng Emas,”ujarnya.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Sekretaris Umum Parimo Supardin SPd, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Parmout, Sunarti Masanang SPd MPd dan tiga camat di wilayah tersebut. */AJI