RAYA-Peserta didik SMPN 15 kembali menorehkan dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kompetisi bergengsi ini, peserta didik dari SMPN 15 Palu berhasil meraih juara 1 pada tiga cabang lomba berbeda, masing-masing Musik Tradisional, Musik Ansambel, dan Ilustrasi (Desain Poster).

Pada cabang Musik Tradisional dibawa pembinaan Filemon Linggi Torano, S.Pd, anggota group terdiri dari (Peserta didik) Joel, Alqis Danadiyaksa Kayto, Muhammad Mizan, Muh. Razak, dan Muh. Rizki Aditya. Sementara pada cabang Musik Ansambel dibawa binaan Dhani Adinata, S.Sn dengan anggota (peserta didik) Faiz Husnan, Dimas Rezky Aditya, dan Nazril Ilham Pratama. Terakhir cabang Ilustrasi (Desain Poster) dibawa binaan Ariyadin dengan anggota Gisel Adelia   Putri.

Keberhasilan ini memastikan bahwa SMPN 15 Palu akan mewakili Sulawesi Tengah dalam FLS2N 2024 di tingkat nasional. Prestasi ini membawa kebanggaan tersendiri bagi sekolah, para siswa, guru, serta masyarakat .

Kepala SMPN 15 Palu, Hilmi, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa ini. Ia berharap agar seluruh masyarakat Kota Palu terus memberikan dukungan dan doa bagi peserta didiknya yang akan berlaga di tingkat nasional. “Doa dan dukungannya sangat kami harapkan. Semoga kita semua bisa menjadi yang dalam berbagai lomba yang variatif ini dan membawa kebanggaan bagi Sulawesi Tengah,” ujarnya pada Jumat (28/6/2024).

Dengan harapan kata Kepsek, prestasi di tingkat provinsi ini semakin meningkatkan semangat dan motivasi para peserta didik SMPN 15 Palu. Mengingat perjalanan menuju FLS2N tingkat nasional tentunya tidak mudah. Namun, dengan persiapan yang matang, semangat yang tinggi, dan dukungan penuh dari masyarakat, SMPN 15 Palu akan memberikan penampilan terbaiknya dan kembali membawa pulang prestasi yang membanggakan. ENG