RAYA – Wali , , menerima langsung kunjungan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu yang baru pada Kanwil Kementerian Agama () Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sujaya di Rujab Wali Kota , Selasa (28/5/2024).
Kunjungan tersebut dalam rangka membangun hubungan silaturahim sekaligus berkoordinasi terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.
Rencananya, perwakilan umat Hindu di Kota Palu melalui Bimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, akan mengikuti ajang Utsawa Dharmagita (UDG) XV tingkat Nasional tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah.
Rencananya, kegiatan yang diikuti umat Hindu dari seluruh Indonesia tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 29 Juni 2024 hingga 03 Juli 2024 mendatang.
“Kami berharap, sekiranya pak wali dapat membantu keberangkatan para peserta, sekaligus kami berharap pak wali bisa hadir dalam rangka pelaksanaan kegiatan Utsawa Dharmagita di Kota Solo. Intinya itu sih,” ujar Nyoman saat ditemui usai bertemu dengan Wali Kota Hadianto Rasyid.
Ia mengatakan, dirinya selaku orang baru di Kanwil Kemenag Sulteng ingin selalu menjalin komunikasi baik dengan pemerintah daerah dan juga lembaga-lembaga umat yang ada di Kota Palu. “Hari ini terbukti, pak wali terbuka menerima kami dalam kunjungan kali ini,” tutupnya. RHT