RAYAPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah melakukan kunjungan silaturahmi ke Dispora Sulteng, Selasa (21/5/2024) dalam rangkaian memperkuat kelembagaan di sektor kepemudaan dan olahraga.

Rombongan PWI Sulteng dipimpin Wakil Ketua, Fery eL Shirinja mewakili Ketua PWI Tri Putra Toana. Hadir pula Wakil Ketua Amiluddin, Ketua SIWO PWI Irwan, dan Anggota PWI, Syamsuddin Tobone.

Rombongan diterima langsung oleh Kadispora Sulteng, Irvan Ariyanto, di ruang kerjanya.

Menurut Fery, keberadaan PWI menjadi penting dalam memajukan olahraga, karena PWI memiliki lembaga olahraga yakni Seksi Wartawan Olahraga atau SIWO, yang memiliki tugas menyalurkan aspirasi dan bakat maupun minat anggota PWI untuk mengembangkan Olahraga.

“Kita juga mendorong agar perhatian pemerintah terhadap kepemudaan menjadi perhatian serius agar menjaga sportivitas dan terus semangat tanpa batas. Para pemuda harus berani raih di sektor olahraga,” jelas Fery.

Selain itu, kata Fery dihadapan Kadispora, bahwa PWI siap bekerjasama dengan Dispora, termasuk membantu publikasi kegiatan terkait kepemudaan dan olahraga.

“PWI tentu siap menjembatani program pemuda dan olahraga agar diketahui masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara Ketua SIWO,Irwan mengatakan, SIWO merupakan lembaga penting dalam mendukung kemajuan olahraga di Indonesia.

“SIWO berperan untuk mewadahi para wartawan di Sulteng yang memiliki potensi, minat, dan bakat dalam bidang keolahragaan untuk mencapai prestasi,” jelas Irwan.

Kata Irwan, SIWO PWI Sulteng membutuhkan support dari pemerintah melalui Dispora untuk memajukan olahraga di masyarakat, khususnya di kalangan para wartawan.

“Support pemerintah sangat memberi arti penting dalam memajukan olahraga wartawan,” tandasnya.

Sementara Kadispora Sulteng, Irvan Ariyanto menyambut positif kunjungan PWI dan SIWO ke Dispora Sulteng. Dia berharap agar kedepan terjalin kerjasama PWI Sulteng dan Dispora Sulteng dalam memajukan kepemudaan dan olahraga di bumi Tadulako.

“Mengembangkan potensi pemuda dan memasyarakatkan olahraga adalah tugas kita bersama. Kami bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan PWI ke Kantor Dispora Sulteng,” jelasnya. ENG.