RAYA – Keseruan iven bertajuk Clan of Classy (COC) kini merambah ke Jakarta setelah sukses di wilayah Jawa Tengah pada 4-5 Mei 2024 lalu.

Sebanyak lebih dari 100 peserta yang terdiri dari konsumen, komunitas dan juga blogger nasional, ikut meramaikan jalannya acara yang berlangsung pada Ahad (19/5/2024).

Acara CoC yang menjadi refleksi gaya hidup para pengguna skutik Classy ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik di akhir pekan, seperti kegiatan city touring melintasi jalan-jalan Jakarta yang ikonik, kompetisi pembuatan konten , kompetisi modifikasi, eco riding challenge, hingga workshop yang melibatkan pelaku usaha painting dan juga produk aftermarket bagi para pecinta modifikasi.

“Karakter yang sangat lekat dengan nuansa lifestyle tersebut, membuat kami menghadirkan expertise painting dan juga aftermarket yang menjual aksesoris produk Fazzio dan Grand Filano untuk dapat sharing terkait perkembangan tren modifikasi terhadap skutik Classy Yamaha saat ini pada kesempatan iven ini,” kata Koordinator Chief Yamaha area Jabodetabek, Johannes dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (21/5/2024).

Acara COC dibuka dengan kegiatan city touring yang mengambil titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta. Jalur yang dilalui pada saat city touring sendiri adalah beberapa jalur favorit biker yang kerap melakukan sunmori, seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan Jendral Sudirman, dan juga area Senayan, sebelum akhirnya finish di Tanatap Coffee yang ada di bilangan Matraman, Jakarta Pusat.

Menariknya, selama city touring, para blogger nasional yang berpartisipasi ditantang untuk mengikuti eco riding challenge guna mencari siapa diantara mereka yang mampu berkendara dengan konsumsi bahan bakar paling efisien dengan metode pengukuran full to full.

Selain eco riding challenge, kompetisi lain yang dibuka untuk seluruh peserta adalah Classy Snapshot yang merupakan kompetisi pembuatan konten digital di social media bersama jajaran skutik Classy Yamaha selama iven berlangsung.

Sesampainya di Tanatap Coffee, rangkaian iven CoC dilanjutkan dengan kegiatan workshop. Sesi pertama mengangkat soal seni modifikasi painting pada motor yang dibawakan oleh Nova Tiga Belas dan kemudian dilanjutkan dengan workshop terkait produk aftermarket yang disampaikan oleh Brand GMA Product.

Pada sesi workshop itu, para peserta mendapatkan banyak referensi dan juga terkait tips modifikasi motor Fazzio dan Grand FIlano mereka agar bisa tampil lebih menarik dan atraktif.

Kegiatan seru lainnya yang tersaji pada event CoC edisi Jakarta yakni dengan turut digelarnya kontes modifikasi yang menampilkan motor-motor Fazzio miliki peserta yang telah mendapatkan sentuhan kreativitas. Setidaknya ada delapan motor terpilih miliki peserta yang dipajang dan dinilai di area Tanatap Coffee oleh para dewan juri untuk kemudian diumumkan tiga pemenang .

Dengan banyaknya aktivitas menarik yang tersaji selama COC edisi Jakarta, para biker Classy Yamaha yang mengikuti acara pun menyampaikan berbagai apresiasinya atas terselenggaranya event tersebut. Salah satunya, seperti yang disampaikan oleh Rafli Pratama seorang konsumen pengguna Fazzio Hybrid Connected.

“Acaranya seru dan keren banget, banyak yang didapat dari iven ini khususnya terkait tips-tips modifikasi untuk motor Classy Yamaha. Karena memang sebagia pengguna skutik Fazzio saya pun merasa sangat tertarik untuk melakukan modif-modif kecil terhadap tampilan motor agar terlihat lebih keren. Acara sunmorinya juga gak kalah seru, karena Yamaha sukses ngajak lebih dari 80 pengguna skutik Classy Yamaha untuk melakukan city touring. Dan bisa dilihat, kita pun langsung jadi pusat perhatian selama di jalan,” katanya. RHT/HJ