RAYA – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Menteri dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (), Agus Harimurti Yudhoyono () akan menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada Selasa (30/04/2024).

“Pagi ini, usai dari , /Kepala BPN kembali ke Jakarta dan langsung bertolak ke Banyuwangi,” terang Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Kementerian ATR/BPN, Lampri dalam keterangannya pada Senin (29/04/2024).

Lampri menjelaskan bahwa setidaknya ada 5.000 penerima yang akan hadir langsung memenuhi lokasi penyerahan sertipikat di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

“Total sertipikat yang akan diserahkan sebanyak 10.323 hasil program Redistribusi Tanah. Semuanya sudah dalam bentuk Sertipikat Tanah Elektronik,” ungkap Lampri.

Sebagai , Menteri AHY baru saja menyerahkan sertipikat hasil Konsolidasi Tanah untuk hunian tetap (Huntap) di Petobo, , Sulawesi Tengah. Dalam kunjungannya ke Palu, ia juga memberikan kuliah umum kepada civitas academica Universitas Tadulako pada Minggu (28/04/2024) malam.*/HJ