RAYA-Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menyampaikan pentingnya pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia untuk di masa depan, agar bisa bersaing dan tidak menjadi negara tertinggal.

Hal tersebut disampaikan saat menutup serangkaian kegiatan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9 Kabupaten Morowali Utara, kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (27/04/2024)

“Sumber daya alam bisa habis, tetapi sumber daya manusia tidak akan habis untuk itu kita harus sadar pentingnya pengembangan sumber daya manusia,” ungkap .

Bupati Delis juga menjelaskan guru memiliki tanggung jawab dan tugas utama dalam pengembangan sumber daya manusia, untuk itu peningkatan kompetensi seperti Program Guru Penggerak sangat diperlukan.

Bupati juga mengajak seluruh guru agar bisa bersama-sama membangun sumber daya manusia yang unggul untuk membangun Morowal Utara yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahatera.

Pada kesempatan yang sama dalam laporannya Koordinator Guru Penggerak Udin, S.Pd, M.Pd menyampaikan harapan kepada seluruh Calon Guru Penggerak dapat menggunakan ilmu, keterampilan dan perubahan sikap yang diperoleh selama pendidikan dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag dalam sambutannya juga menyampaikan kepada seluruh calon guru yang nantinya kelak bila dinyatakan lulus akan berpeluang besar dipersiapkan untuk menjadi kepala sekolah dan pengawas.

Kadis juga berharap kepada seluruh Calon Guru Penggerak untuk bisa terus menciptakan inovasi dalam bidang pendidikan, terutama dalam bentuk teknologi yang seiring dengan perkembangan zaman.*ENG