RAYA – PT (Persero) kembali memberikan dukungan penuh untuk gelaran PLN Mobile . Perseroan berharap pelaksanaan liga voli profesional paling bergengsi di tanah air tersebut akan mampu mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo mengatakan, sebagai kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia, PLN Mobile Proliga 2024 ini akan berlangsung seru, ketat dan menarik karena melibatkan klub-klub di tanah air. Ia pun berharap klub-klub peserta yang meramaikan kompetisi ini bisa menampilkan permainan terbaik dan sportif selama kompetisi.
“PBVSI selalu concern bahwa setiap tahun kita selenggarakan (kompetisi) ini dengan diisi oleh tim-tim terbaik. Proliga ini juga menjadi ajang persiapan menghadapi Asian Club Volleyball (AVC) Cup 20224 pada 23 Juli dengan diikuti 16 Negara,” kata Imam.
Imam memaparkan, pada gelaran kali ini, PLN Mobile Proliga 2024 diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri. Dia juga sangat antusias karena banyak dari tim peserta diisi oleh atlet-atlet muda yang berusia di bawah 20 tahun.
“Tim putri juga pemainnya tadi sudah lihat semua, ada pendatang baru. Pemainnya masih muda–muda, ada yang umur 14 tahun, ada yang umur 15, 17, 18 masih muda–muda semua,” ujarnya.
Sementara, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, gelaran PLN Mobile Proliga 2024 menjadi bukti komitmen perseroan mendukung pembinaan atlet-atlet voli di Indonesia.
“Ini bentuk komitmen PLN sebagai bapak asuh bola voli Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia. Harapannya, ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, sehingga bisa meningkatkan tim nasional Indonesia,” kata Darmawan.
Darmawan menambahkan, pengembangan cabang olahraga voli membutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Dukungan PLN dalam PLN Mobile Proliga ini merupakan bentuk kehadiran PLN memajukan prestasi voli Indonesia hingga tingkat dunia.
“Kita mau tim nasional ini bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, tingkat Asia bahkan tingkat Dunia,” ujar Darmawan.
Executive